Kamis, 13 Februari 2014

Kembalikan Bentuk Tubuh Pasca Melahirkan Dengan Air Alkaline

Menurunkan berat badan pasca melahirkan merupakan tantangan terberat bagi wanita pada umumnya,kelebihan berat badan merupakan akumulasi timbunan lemak setelah melahirkan pada beberapa area tubuh hal ini sangat berhubungan dengan hormon pada masa kehamilan. Pada kenyataannya,para wanita menyatakan bahwa tidak peduli seberapa kerasnya mereka melakukan diet maupun olahraga,timbunan lemak pada bagian paha serta perut sepertinya tidak mau hilang serta bentuk tubuh mereka secara permanen telah berubah. Hormon yang anda dapatkan setelah melahirkan sebenarnya membutuhkan waktu untuk distabilkan kembali serta menjadi seimbang. Banyak sekali aspek yang dapat mempengaruhi penurunan berat badan setelah melahirkan selain diet serta olahraga.
Pada kenyataannya,mengurangi berat badan pasca melahirkan merupakan proses metabolisme yang diperlukan untuk mengembalikan keseimbangan hormon pada tingkatan yang seimbang.
Berikut ini ada beberapa tahapan untuk mengurangi berat badan pasca melahirkan.

1. Ikuti diet yang sehat,sebaiknya anda lebih memilih makanan yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta hindari makanan yang dapat mengganggu metabolisme.sebaiknya anda lebih memilih buah-buahan,sayur serta hindari asupan gula berlebih.Sebaiknya anda membatasi konsumsi makanan olahan serta sedikit karbohidrat. Penuhi asupan protein sehat dari jenis kacang-kacangan,ikan,atau telur organik. Yang paling penting jangan membiarkan tubuh anda kelaparan serta perbanyak minum air,tingkatkan asupan serat serta tambahan lemak essensial pada diet anda.Hindari atau lebih baik jangan makan 2 jam sebelum waktu tidur anda.

2. Latihan yoga,yoga dapat membantu membakar kalori ,memperkuat otot-otot perut anda setelah melahirkan serta akan membuat anda merasa lebih rileks serta mengurangi ketegangan tubuh anda.
3. Pilihlah menyusui dengan ASI,beberapa wanita dapat menurunkan berat badan ketika mereka menyusui,mungkin juga tidak semua wanita memiliki pengalaman seperti ini,alasan utama mengapa harus menyusui karena pada masa kehamilan tubuh anda akan menimbun kalori dan tumpukan tersebut akan kembali normal ketika anda menyusui bayi.Ibu menyusui membutuhkan asupan lebih dari 500 kalori setiap harinya, menyusi juga memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pada kesehatan hormon anda.
4. Hindari makan secara berlebihan,pola makan yang berlebihan akan memberi sinyal kepada otak tentang rasa lapar sehingga dapat membuat diet anda terganggu,ketika rasa lapar datang sebaiknya perbanyak makanan yang mengandung serat yang dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama.
5. Tidur malam dengan nyenyak,ketika anda tidur tubuh akan mengisi kembali energi yang akan dipakai untuk beraktifitas esok hari,sebaiknya anda tidur 7-9 jam setiap malam.
6. Hindari stress,apabila anda stress maka akan dapat memicu adanya hormon cortisol yang menjadi penyebab kenaikan berat badan.
7. Lepas toksin berbahaya dalam tubuh,toksin dapat mengganggu sinyal dalam tubuh mengontrol berat badan serta jalur metabolisme pada tubuh dengan rutin minum air alkaline/anti oksidant.
8. Tingkatkan asupan serat,untuk membantu kestabilan gula darah dalam tubuh,perbanyak asupan serat 30-50 gram dengan mengkonsumsi sayur atau buah-buahan.
9. seimbangkan hormon tiroid, kurangi konsumsi gula tubuh,perbanyak asupan serat serta makanan yang beralkalin dalam diet anda.
10. Tingkatkan kekebalan tubuh anda,ketika anda menurunkan berat badan akan sangat rentan sekali terkena stress, yang memberi efek pada sistem kekebalan tubuh juga penyerapan nutrisi yang diperlukan dalam proses metabolisme tubuh anda.
Dengan diet alkalin secara rutin meminum air alkalin dari hasil penyaringan , Chanson violet water ionizer(5-plate,countertop), maka tubuh secara mudah dapat membuang racun-racun serta toksin dari hasil sisa metabolisme secara mudah. Bakteri dan virus-virus serta jamur berbahaya tidak akan dapat berkembang biak didalam tubuh,dengan kata lain,tubuh akan dengan mudah menyembuhkan diri sendiri dari serangan penyakit apabila kita menjalani diet alkaline.

sumber : (http://www.pregnancy-to-childbirth.com/losing-baby-weight.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar